The Matcha Cafe (Updated)

by - 1:03:00 PM

MATCHA! Beneran deh, siapa ya yang nyiptain rasa maha dewa enaknya ini.. Jujur, kalo teh biasa aku ga terlalu suka. Apalagi teh melati yang sangat ngetren di Indonesia ini :p Hahaha.. Greentea apapun aku suka, apalagi yang di susuin, dan di ESKRIM IN!

Di Jakarta kita bisa menemukan cafe ke matcha2 an banyak banget, yang sudah pernah aku coba adalah Shirokuma Cafe. Dan itu enak banget so good.. Rasanya mirip2 banget deh sama di the matcha cafe.

Lokasinya di Jln Kupang Indah, bersebelahan dengan Rakutei. Strategis banget kok, di daerah Surabaya Barat. Nyarinya juga mudah dan ga susah.. Buat kalian yang gatau, kalo dari arah Ciputra World (Mayjend Sungkono) kalian ambil lajur kanan aja.. teruuss, nanti kalo udah, ambil lajur paling kiri kearah Ngesong dan Somerset. Nanti lurus aja terus setelah somerset tempatnya.

Harga disini, termasuk yaaa terjangkau lah. Tapi makanannya menurutku harganya terlalu pricey.. Makanan beratnya yaa, around 50k gitu. Kalo es krim2 nya sekitar 15.000-40.000 saja.

Tempatnya kecil pool, cuma muat 40 orang aja deh kayaknya. Or less? Parkiran nya sih gede, karena bersebelahan dengan rumah kosong.. Hehehe. Semoga nanti bisa dibikin jadi 2 lantai ya! :D

And.. engga cocok buat nongkrong berlama2, selain  tempatnya yang ga terlalu spacious, disini ga ada wifi.
Tapiii, worth to visit! Karena, di Surabaya pertama kali banget ada cafe macem gini.

Food


  •  Cake Parfait 40.000
First, we will talk about the parfait.. Kebetulan, parfait yang aku cobain cake parfait. Gatau kenapa, gemes aja gitu ngeliat dari fotonya. Hahaha! Dan pas dateng.. emang engga beda jauh kok dari fotonya. Ya beginilah tampilannya.

Di parfait itu, isinya adaa matcha soft cake, uenak banget ini. Red bean, shiratama (rasanya kayak ronde!), corn flakes, and matcha jelly.

Anyway, cake parfait ada difoto bagian atas kiri ya.

  • Matcha Jam Toast 33.000
Selai greentea ditaruh diatas roti bakar.. For me, ini menurutku terlalu pricey, krn rotinya cuma one slice. Tapii, aku yakin mereka pasti using finest ingredient of matcha.. So, why not try? Served with soft ice cream, boleh pilih es krim almond/matcha/combined.





  •  Almond Soft Ice Cream in Cup 18.000
Penasaran aja, gimana sih rasa es krim almond itu? Kalo yang lidahnya ga biasa sama almond, pasti gabisa menerima makanan ini.. Hehehe. Beda loh, sama almond2 biasa rasanya. For me this is so goooood, ada mint2 nya gitu. Yumm!

Awalnya lidahku gabiasa, then lama2...

You should try this one on parfait.




  • Vegetarian Okomiyaki IDR 50.000,-
Not recommend.. I dont like it... Gmn yah, rasanya too much tepung :( better try the bacon one!




  • Grilled Cheese Sandwich IDR 33.000,-
This one so yummy! I love this one.. Keju mozarellanya leleh banget, dan guriih!




  • Deep Fried Oreo (30k) and Chocolate Parfait (38k)
Deep fried oreonya wajib banget dicobaaa! Enak banget, so yummy! Lebih suka cake parfait drpd yang cokelat.. Bcs yg cokelat agak eneg gimana gitu tapi enak kok!



Beverages

Choco Blended and Matcha Latte. Mendingan cobain the choco blend one, yang matcha latte taste weird! :")




Menu




 Place

Tempatnya ke ijo ijo an banget emang... Hehe. Cute!






The Matcha Cafe
Jln Raya Kupang Indah No. 21 Surabaya
Tuesday Closed
Opening Hour: 11.00-22.00

You May Also Like

5 komentar

  1. aww akhirnyaa nemuin matcha cafe di sby anw blognya lucuu salam kenal sesama smanisdaers yaa haha maaf mekso, aku lulus 2012 dek, good luck yaa di smanisdanya keep blogging :))

    imalavins.blogspot.com :)

    BalasHapus
  2. Thanks for info, jangn lupa kunjungi website kami. https://bit.ly/2PFj2xy

    BalasHapus

Instagram