Kepiting Cak Gundul 1992 Cab. Surabaya

by - 8:04:00 PM

The famous kepiting cak gundul.. Yang pertama ada di Pandaan, dan ini cabangnya yang di Surabaya, dan cuma ada satu! Only at Kupang Indah.. Ke arah Ngesong situ. Deket banget kalo dari Tol Satelit.

Terletak di Ruko - ruko Kupang Indah.. Kepiting ini emang beneran uenak banget! Bumbu asam manis disini bener2 terbaik pol. A lil bit spicy kalo misalnya kita request pedes.. Asam manis spicy, wow, favourite! Aku bukan fans of Kepiting, bahkan aku bawaannya badmood kalo diajak makan kepiting. Susah bokkk makannya! Tapi kalo di Cak Gundul ini, udah diremuk2 gitu, jadi sedikit memudahkan kita buat ngehancurin cangkangnya. Lagian kalo kita masih kesusahan, dikasih kayak alat semacem tang gitu.

Ada banyak pilihan, tapi pilihanku jatuh di asam manis dan kare. Yang kare bener2 the best, karena aku mudah eneg sama bumbu asam manis, sooo kare itu bener2 great choice! <3

And this what I was ordered.. Kepiting jumbo asam manis.. Ini pilihan my mom, dan ada isi telornya! Dagingnya lumayan banyak.. Bumbu asam manis nya bener2 uenak, sampe nambah nasi kalo udah kena saus ajaib ini!

Pelayanannya juga okay, meskipun aku juga sedikit ngerasa 'Loh-kok-orang-itu-dulu-sih-padahal-kan-aku-order-duluan'... :"D


And the other.. Bumbu kari! Lihat deh, telor kepitingnya keliatan banget kan. ITU YUMMY BANGET! Telor nya bener2 buanyak..

And dagingnya, juga plusplluuuuss! Banyak banget juga dagingnya. Sampe heran! This one adalah fat crab, lol

Aku juga minum E+ detox water untuk kebutuhan air sehari2ku.. Airnya lebih sehat, karena selama puasa ini kegiatanku tetap banyak dan asam lambungku sangat mudah naik. Apalagi maemku pas buka puasa udh yang macem gini! Hadehh


God's beautiful creature.. Bumbu kari nya emang bener2 uenak pol. Tidak terlalu banyak santan, aku ga ngerasain santan (lah emang ada Kari gapake santan?). Ini rasa Indonesian Curry, not Japanesse Curry. Kan jadi bingung... Hahahah.


And... what we had next, Kepiting Rebus (18.000) apakah hanya aku yang meraa, kalo kepiting rebus yang kek gini rasanya pahit banget? :') dan aku juga ga terlalu suka bumbunya..

Tidak bisa dikategorikan tidak enak, just so so, maybe?


Menuu.. I dont know berapa harga per plate of crab that I was ordered, tapi aku habis sekitar 500-600.000 di bills..

Around segitu, prepare 150.000 per person kalo mau makan disini.



And we got our plain tea, for free!


Nothing special about this Kelapa Muda, taste good and seger. Nanti dikasih ice batu and syrup.. Jadi ga plain and seger.


Sayur asemnya not recommend.. Lebih baik free ini tidak diambil. :( Look at the corn, sampe kering gitu jagungnya..

Selain dapat ini for free, kalian juga dapat kerupuk satu piring full.


Dan.. cah kangkung for our sayurrr! Makan tuh harus pake sayur gaes dimanapun dan dikapanpun.. Mau jadi apa kalo masih aja gamau makan sayur??


And.. this super legit 'Kepiting masak Mentega'.. Ini juga uenak bangettt! Kayak buttered crabnya Beatus.. Anyway, I hope someday bisa ngereview Beatus!! Okay, secepat aku bisa yahh!

Ini pesanan orang.. But, this one juga yummy banget kok bumbu menteganya.


Lantai 1 situation.. Duduk berdesak2 an, yes, orang2 disini 'Datang-Makan-Pulang'.. By the way, disini ada musholla juga.. The toilets were fine, bersih dan ga terlalu jorok.

Tempat ini ada dua lantai yaaa.. Soo kalo kehabisan dibawah diatas masih ada tempat duduk. Kalo ga gitu ya waiting list.. :p



 Ada wastafel diluar dan kaca! Mirror mirror not on the wall.. Lol.. Bau amis dr kepiting ini bener2 kebawa sampe rumahh! Gasukakk...


Hahaha, siang tutup :p so.. kalo kalian baca ini since today until 17 juli 2015, jangan dateng pas siang2! Nanti setelah lebaran, bakalan buka normal lagi.


Kepiting Cak Gundul 1992
Jln. Raya Kupang Indah No. 45 C-D
No Telp: (031) 7327554
OH (Normal): 11.00-23.00

You May Also Like

1 komentar

  1. The taste is very poor with high cost. Not recommended for these place n food.

    BalasHapus

Instagram